Kunci Rahasia Reksadana

Bagi pemula yang ingin mencoba reksadana, ada dua kunci rahasia yang harus dimiliki dan “dipegang erat2” (kayak lagu balonku) agar tidak “meletus”. Apakah itu?

Setelah memilih perusahaan mana dan siapa manajer investasi/wakil manajer investasinya, ada dua hal yang harus diketahui “jawabannya” saat itu juga. Jadi kuncinya ini berupa pertanyaan. Nah,apa pertanyaannya itu?

Langsung saja :

1. Tanya kepada Manajer Investasinya, saham apa saja yang telah dipilihnya selama ini untuk membentuk portofolio pribadinya. Kalau bisa bertanyalah secara tersirat untuk mencaritahu lebih banyak hal.

2. Tanyakan mengenai kemungkinan buy back saham tersebut, karena secara sederhana saja kalau seseorang menjamin kelebihan, keuntungan, dan sejenisnya, dari sebuah penawaran maka pasti akan melibatkan juga dirinya dan buy back ini sifatnya seperti asuransi. Contoh ya, seperti pt.antam memberikan harga buy back nya, karena itu tadi mereka yakin dengan “jualannya”.

Nah, seiring berjalannya waktu dan pertambahan ilmunya, maka dengan sendirinya akan semakin jelas “saham-saham” tersebut.

Mengenai bagaimana cara aman, cara mudah, syarat dan prosedur untuk berinvestasi reksadana silakan di cari di google ya, lebih lengkap dan jelas.

Tagged: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: