Rejeki Harian,Mingguan,Bulanan,dan Tahunan dengan Konsep Mini Mall

Melanjutkan tulisan yang berjudul Formula Instan Jadi Raja Properti, artikel kali ini berbagi pengalaman dan ide baik sendiri maupun orang lain , yang mudah untuk dijalankan dalam “menyulap” bangunan menjadi berpenghasilan ganda dan kontinuitasnya lebih “terukur dan perputaran lancar🙂. Rezeki harian, Mingguan, Bulanan, dan Tahunan.

Setelah melakukan pemecahan sertifikat dan membagi bangunan ( bisa saling mendahului, opsional), maka ada beberapa jenis usaha yang bisa kita terapkan.

Contoh konkretnya, misalnya kita telah membagi bangunan menjadi dua bangunan baru dengan lebar masing2 10 meter

Oh ya tips sedikit, usahakan (tidak harus) ukuran bangunan antara lebar (L)dan panjang (P) itu maksimal 1:2, jadi intinya tidak menyerupai “terowongan”. Kecuali ukuran lebarnya minimal 10m

Setelah selesai pembagian secara fisik, maka kita dapat mengalokasikan satu bagian untuk penyewaan biasa seperti misalnya disewakan khusus sebagai rumah makan. Ini biasanya perhitungan sewanya per tahun.

Satu bagian bangunan baru yang lain disewakan menyerupai sistem “mall”, jadi permeter atau persekat-sekat semi permanen atau sekat imajiner saja mungkin berupa meja pembatas tergantung luasan ruang dan jenis usaha yang ada—singkatnya, semacam “mini mall”. Selanjutnya kita sebagai pemilik yang mengelolanya. Sistem persewaannya bisa lebih fleksibel karena pasar terpecah tergantung kesepakatan. Teknisnya bisa menyerupai paket data operator🙂.

Satu hal yang penting jika pembagian bangunan mendahului pemecahan sertifikatnya, maka wajib secepatnya melakukan pemecahan sertifikat untuk mendapatkan aliran listrik yang terpisah antara kedua bangunan. Jadi tidak mengganggu kenyamanan semua pihak. Dan lebih fleksibel jika suatu saat ingin menjual salah satunya.

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: