Modus Baru Penipuan Jual Beli Rumah

Modus Baru Penipuan Jual Rumah

Penipuan jual beli rumah yang memandu korban lewat telepon dan ATM sudah sering kali terjadi. Ada yang terpesona eh terpedaya ada juga yang tidak. Karena sudah lumayan populer, para penipu mengapdet taktiknya. Salah satu yang baru ‘dilaunching’ adalah dengan berpura-pura akan mengambil photo rumah / tampak depan rumah yang akan dijual. Tapi mereka meminjam ponsel atau gadget pemilik rumah. Setelah berada di luar rumah, mereka langsung kabur bersama gadget pemilik. Teman komplotan sudah menunggu di luar, jadi terkadang kejadiannya begitu cepat tanpa pemilik sadari.

Pesannya, sebaiknya buatkan jadwal khusus kalau ada yang berminat melihat rumah yang mau dijual, misalnya hari minggu pagi. Kalau perlu setelah ada beberapa peminat baru kita buat jadwalnya. Terutama bagi pemilik yang masih menghuni rumah sambil dipasarkan.
Hitung2 kayak lelang jadi keliatan yang memang serius. Dan pemilik usahakan jangan jadi single fighter tapi ajaklah orang lain menemani, berjamaah hehe.

Ada baiknya juga mempertimbangkan jasa broker yang sudah kita kenal, paling tidak jadi ‘pengaman lapis pertama’. Ceritanya kita menerapkan sistem keamanan berlapis. Ribet ya? Ya begitulah

Tagged:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: