Investasi Di atas Investasi

Maksudnya?

Ya investasi yang bisa melahirkan investasi lain, ibunya investasi. Ada dua jenis investasi yang bisa menjadi biangnya investasi. Yang pertama adalah Sedekah. Untuk yang ini tidak dibahas lebih jauh karena belum pakar dan top praktisi jadi kalau mau yang lebih lengkap follow aja Ustadz Yusuf Mansur. Yang kedua adalah investasi bidang

properti. Sebenarnya ini juga pembahasan artikelnya belum bisa lengkap dan menjawab semua pertanyaan tentangnya yang semakin hari semakin berkembang.

Dari artikel, seminar, dan semacamnya banyak sekali yang bisa kita peroleh mengenai investasi properti ini. Para trilyuner bisa dipastikan salah satu jenis investasinya adalah properti. Siapapun bisa mengikuti jejaknya.

Bagaimana memulainya? Dari berbagai sumber, banyak yang memberikan strategi dan tips untuk terjun ke bidang ini. Mulai dari jadi broker, dll semua bisa mengantarkan kita menjadi pebisnis dan investor.

Beberapa hal yang menjadi kunci “L” investasi bidang ini (dirangkum dari berbagai sumber, repot kalau dituliskan satu persatu heheh..) adalah :

1. Lokasi, inilah faktor terunik dari properti karena tidak ada satupun yang sama
2. Kejelian melihat peluang
Karena lokasi atau bangunan yang dijual saat ini terkadang bukan yang masuk dalam daftar
incaran kita sementara sdh ngebet banget memulai action, maka yang harus kita lakukan
adalah membuat jenis usaha yang cocok dengan lokasi tersebut. Jadi lokasi mendahului
jenis usahanya. Biasanya kan usahanya apa dulu, baru nyari lokasi yang cocok.
3. Lokasi standar, hehe maksudnya yang ada manusianya, baik yang masih…maupun yang …

Jadi kesimpulannya, kuncinya adalah” perpaduan antara lokasi dan kreativitas”. Eh itu kuncinya belum “4L” ya, baru “3L”, jadi silakan ditambahkan satu “L” lagi… Nah kalau sudah punya minimal satu properti pun, sudah bisa “dikembangbiakkan”, apalagi kalau propertinya “memiliki pasangan”(lebih dari satu). Investasi yang akan lahir berikutnya bisa berbagai jenis.

Posted via DraftCraft app

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: