Hati-hati Dengan “Kertas”

Kertas yang kita kenal selama ini sangat membantu kerjaan kita dalam mencatat dan mengabadikan hal-hal yg tdk bisa kita ingat dlm jangka waktu yang lama, yg dulu disebut sebut bakal tergantikan oleh kertas digital itu, ternyata perlu diwaspadai.

Apakah si kertas ini mengandung racun membinasakan atau menyimpan bom waktu?

Ya betul sekali, kertas ternyata menyimpan bom waktu. Koq bisa segitunya?

Nah sekarang coba diingat2 dalam bisnis biasanya ada jargon (bener ga ya ini bhs, tlg dicek ya heheh) yg mengatakan ” ternyata untung cuma di atas kertas “.

Dari nilai rasa yg terkandung dalam kalimat kutipan tsb di atas, sepertinya ada kekecewaan dibalik kebahagiaan. Dan biasanya terlambat menyadarinya karena melenakan di awal.

Dalam bisnis misalnya kelihatannya penjualan meningkat, bahkan banyak yg order inden,tapi kenapa nafas bisnisnya senen-kemis ya? Ternyata masalahnya juga ada di atas kertas. Ada beberapa ketidakseimbangan di dalamnya. Biasanya kesulitan likuiditas untuk operasional atau karena fluktuasi harga. Jadi mesti sering-sering “dipelototin”, sapatau tiba2 catatannya berubah sendiri heheh atau ada typo typonya misalnya angka 3 nya mingkem.

Umumnya sering sekali terjadi pd bisnis bidang konstruksi. Maka hati hati sama catatan di atas kertas karena bisa untung beneran atau menunggu bom waktu rugi dan bangkrut.

Eh sebenarnya bukan salah kertasnya sih..

Tagged:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: