Formula Instan Jadi Raja Properti

Artikel kali ini ingin berbagi tentang salah satu strategi punya properti banyak dalam waktu yang singkat hehe kejar setoran ke camer ni ceritanya..

Dalam investasi properti, pembaca pasti sudah mengenal strategi strategi mendapatkan properti tanpa modal, tanpa uang malah dapat uang, atau bahkan tanpa uang malah dapat uang eh..bisa juga lunas berkali2. Dapat uangnya bertubi tubi.

Strategi yang penulis ingin bagi ini,

setelah pembaca sdh hapaaal banget dan sudah jadi praktisi hehehe strategi tanpa modal tadi. Langsung bagi kuncinya saja ya. Kuncinya adalah memilih properti yang lebar tanahnya minimal 10 meter. Kalau yang ada 9 meter masih bisa sih tapi pilihan terakhir aja ya.
Apakah itu harus dalam bentuk tanah kosong? tidak harus tanah, yang ada bangunannya pun tidak masalah.

Setelah mendapatkan yang ukuran minimalnya seperti itu, pembaca tinggal menjalankan strategi tanpa modal dkk nya itu. Anggap aja sukses yah dapat harga yang pembaca bidik (ketauan nih Perbakin).

Setelah properti itu jadi milik kamu, kalau sudah dalam bentuk jadi alias ada bangunannya, kamu tinggal memecahnya menjadi dua bagian. Misalnya masih btk rumah, dipecah menjadi masing-masing lebar 5 meter.

Nah sambil jalan hehe ,penulis suka banget sama kalimat para inspirator ini, kamu bisa melakukan pemecahan sertifikat. Kelebihan dari pemecahan sertifikat ini, kamu jadi bisa melakukan pemasangan listrik baru secara legal dan halal. Dan lebih fleksibel, karena strategi ini dapat memecah pasar.

Oh ya, kok minimal 5 meter sih? Sebenarnya dengan lebar 4 meter juga sdh lumayan apalagi jaman sekarang tanah kan susah ya. Cuma kalau lebar 5 meter itu kamu jadi punya satu nilai lebih kan dibanding yang 4 meter, yaitu lebih 1 meter hehehe.

Kalau belum sempat melakukan pemecahan sertifikat, bagaimana? Ya ga papa, bangunannya saja yang dibagi dua. Harga sewa yang ditawarkan pasang harga satu bangunan/ruko dulu, nanti kalau dapat penyewa yang ingin ruang yang lebih luas, tinggal bobol tembok.
Tapi kalau sudah cukup dengan luasan satu ruko, berarti bisa dapat dua penyewa kan?!

Mengenai pengurusan pemecahan sertifikat untuk bangunan yang sudah bersertifikat induk kata para praktisi memerlukan waktu maksimal 3 bulan (tergantung juga doa dan takdir kamu🙂 ). Apalagi tanahnya bukan yang dalam ukuran hektar, bisa lebih cepat. Mengenai nego dengan kedua penyewa dalam hal listrik tentu bisa dimusyawarahkan, kan sudah ahli tho dlm strategi2 negosiasi hehe.

Nah berarti beli satu properti dapat dua khan jadinya, karena yang dinilai kan selain “kualitas ” juga “kuantitas” sertifikatnya, bukan lebar atau luasnya ruko.

Tagged:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: